Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Bumbu Segera Laksanakan Vaksinasi Booster Bagi ASN dan Non ASN

BATULICIN, dutakalimantan.net – Pemkab Tanah Bumbu akan melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN.
Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, saat memimpin apel gabungan, Senin (31/1).

"Setelah menerima vaksin yang kedua kalinya, kini pemerintah daerah akan melakukan vaksinasi ketiga atau booster," ucapnya.

Ambo Sakka mengatakan vaksinasi booster adalah amanat pemerintah yang harus dijalankan dalam rangka meningkatkan herd immunity.

"Ini untuk meningkatkan imunitas kita dan juga masyarakat demi pencegahan Covid 19," jelas kata Ambo Sakka.

Ambo Sakka menegaskan vaksinasi booster ini tak terkecuali bagi seluruh ASN dan Non ASN di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Dalam waktu dekat pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu akan bergerak kembali melakukan vaksinasi tersebut," terangnya.

Ambo Sakka menambahkan selain herd immunity, vaksinasi booster untuk ASN dan Non ASN ini dilaksanakan mengingat penyebaran Covid-19 yang belum berakhir.

"Alasannya juga karena penyebaran Covid 19 masih belum dikatakan berhenti. Bahkan berdasarkan catatan sudah ada yang terkonfirmasi varian omicron," tuturnya.

"Sebagaimana laporan, yang terkena varian Omicron itu adalah orang yang baru saja datang dari luar daerah. Untuk itu kita harus tetap hati-hati, dan tetap jalankan aturan protokol kesehatan," pungkasnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar