Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Bumbu akan Evaluasi Perizinan Pasar Modern

Pemkab Tanah Bumbu saat melakukan
sidak di pasar modern. [Foto-Istimewa]
BATULICIN, dutakalimantan.net - Pemkab Tanah Bumbu akan melakukan penertiban dan evaluasi perizinan bagi pasar modern yang ada di Bumi Bersujud.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu, H Deny Haryanto, Minggu (13/2).

H Deny menegaskan pihaknya bersama tim dari SKPD lainnya akan segera melakukan evaluasi perizinan tersebut.

"Insyaallah akan kita lakukan penertiban dan evaluasi perizinan untuk pasar modern, baik yang sudah jalan dan perpanjangan izin operasionalnya," ucap H Deny.

H Deny mengatakan pihaknya akan tegas apabila ditemukan pasar modern yang tidak mempunyai dan melengkapi perizinan yang ada.

"Perlakuannya akan kita tutup apabila ditemukan tidak melengkapi perizinan yang ada," ujarnya.

Diketahui sebelumnya tiga gerai Indomaret di wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu ditutup oleh pemerintah daerah setempat, pada Kamis (10/2).

Penutupan pasar modern yang tidak memiliki izin
operasional di Tanah Bumbu. [Foto-Istimewa]
Tiga gerai Indomaret yang ditutup yakni Indomaret di Jalan Kuranji Desa Sarigadung (depan Perumahan Datar Laga), Indomaret di Jalan Transmigrasi (Plajau) Kilometer 3,2 Desa Baroqah, dan Indomaret di Jalan Kodeco Kilometer 2 (depan Masjid Agung Al-Falah) Desa Gunung Antasari.

Ditutupnya gerai Indomaret tersebut karena telah melakukan kegiatan operasional pembukaan gerai tanpa mempunyai izin dari semua dinas pengampu perizinan di Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)



Posting Komentar

0 Komentar