Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Kerajinan UMKM Tanah Bumbu Diminati Market Jakarta

Ada beberapa kerajinan yang ditampilkan oleh Dekranasda Tanah Bumbu yaitu Kerajinan Tas/dompet dari kain tenun yang dikolaborasikan dengan bahan kulit asli dan sintetis serta kain tenun sutra gedok yang bernuansa alam. Semua produk yang ditampilkan mendapat apresiasi dari Tim Profesional Kurator dengan beberapa masukan yang dapat meningkatkan pangsa pasar dan nilai jual untuk market Jakarta yaitu; masyarakat lapisan menengah dan atas Jakarta menyukai tas/dompet dan lainnya dari bahan kulit asli. Sedangkan untuk kain tenun sutra gedok dari segi warna yang sangat digemari adalah hijau tua, cream, abu-abu, biru tua, merah dan pink.

Hal itu terungkap saat Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Kurasi yang diadakan pihak Dekranas Pusat secara virtual, Jumat (24/09/21), yang dihadiri oleh Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM yang juga merupakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu.

Turut pula hadir Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu, Ny. Hj. Wahyu Windarti Zairullah serta pihak pengrajin.

Pada kesempatan itu Ny. Hj. Wahyu Windarti Zairullah menyatakan, akan menindaklanjuti arahan yang diberikan oleh para Kurator untuk disampaikan kepada para Pengrajin demi berkembangnya kerajinan di Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)


Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.